YoonHae Moment #7 : I’m Sorry, My Princess

 

 

Title : Yoonhae Moment #7-I’m Sorry, My Princess

Author : Yuridista

Genre : Romance, fluff

Casts : Im Yoona, Lee Donghae, Son Eunso, Jang Geunsuk

Rating : AA-PG

***

Lee Donghae menghela nafas seraya menyandarkan tubuh ke pagar bata di belakangnya. Dia lalu menunduk, dan mulai menggesek-gesekkan ujung sepatunya ke tanah di bawah kakinya. Setiap lima detik, lelaki itu akan mendongak untuk melihat sekelilingnya dengan tatapan was-was, seolah sedang berusaha menemukan sesuatu di antara orang-orang yang melintas di hadapannya. Sesuatu—atau…seseorang.

Ya, setiap orang yang melihat gelagatnya sekarang pasti bisa menebak bahwa dia memang tengah menunggu seseorang. Dengan dikelilingi beberapa bodyguard dan asisten pribadinya, Donghae tampaknya tidak terlalu peduli dengan fakta bahwa setiap orang, terutama gadis-gadis, yang melewati tempatnya berdiri akan berhenti mendadak hanya untuk meneriakkan namanya dan berebut mengambil gambarnya—dan memberinya pandangan oppa-siapa-yang-sedang-kau-tunggu?

Setidaknya, sebentuk senyuman tipis saja sudah bisa membuat gadis-gadis itu kesenangan dan bergerak menjauh dari tempatnya—meski masih sambil menjerit-jerit dengan berlebihan.

Lewat setengah jam, Donghae masih bertahan di tempatnya dengan kaki dan leher yang mulai terasa pegal. Dia tengah memutar perlahan kepalanya untuk mengurangi rasa nyeri di lehernya ketika didengarnya langkah-langkah cepat menuju ke arahnya. Refleks, lelaki itu menoleh ke arah sumber suara. Seketika itu juga, wajahnya berubah sumringah dan senyum lebarnya merekah. Akhirnya, orang yang ditunggu-tunggunya datang juga.

“Donghae-ssi,” sapa orang itu ketika sudah berada tepat di hadapan Donghae seraya tersenyum kepadanya.

Donghae menegakkan tubuhnya dengan tergesa-gesa. Matanya berbinar ketika membalas, “Ah—Eunso-ssi…”

***

Lima jam sebelumnya, di lokasi syuting Love Rain…

“Yoona-ssi.”

Yoona langsung mendongak begitu mendengar namanya dipanggil. “Geunsuk-oppa,” ujarnya ketika dilihatnya Jang Geunsuk tengah menatapnya sambil tersenyum kecil.

“Mau soda?” tanya Geunsuk, menyodorkan sekaleng soda ke arah Yoona.

Yoona mengangguk sekali kemudian mengambil soda kaleng itu dari tangan Geunsuk. “Terimakasih, Oppa.”

Geunsuk nyengir, lalu ikut duduk di sebelah Yoona. “Apa syutingnya sangat melelahkan?” Geunsuk bertanya setelah meneguk soda kalengnya sendiri.

Yoona menoleh ke arah Geunsuk dan menggeleng. “Tidak juga, Oppa. Syutingnya menyenangkan sekali, kok,” jawabnya riang.

“Benarkah?” Geunsuk berujar, nadanya sangsi. “Syuting bersamaku yang merepotkan ini, masa tidak melelahkan samasekali?”

Refleks, tawa Yoona berkumandang. “Jadi daritadi kau sedang menggodaku, ya?” katanya, pura-pura marah. “Padahal aku sudah bilang menyenangkan dengan sepenuh hati…”

Geunsuk meringis. “Habis, kau kelihatan murung sekali dari pagi tadi. Bahkan membalas sapaanku saja seperti setengah hati begitu. Kukira, kan, ada yang sedang tidak beres.”

“Ah…” Yoona berkata, entah kenapa wajahnya tiba-tiba berubah muram. “Aku tidak apa-apa, kok. Semua beres. Sungguh,” lanjutnya, mencoba meyakinkan lelaki di sampingnya yang masih bertampang curiga meski nada bicara dan sepasang matanya mengatakan hal yang berbeda.

Geunsuk mengangkat alisnya. “Aku tidak percaya. Pasti ada yang tidak beres. Kau memikirkan rating, ya?”

Seketika itu juga, ekspresi wajah Yoona yang muram berubah seperti habis ditonjok berkali-kali. “Err—”

“Tuh, kan, aku benar. Jangan mengelak, Yoona-ssi. Wajahmu itu…” Geunsuk berkata seraya mencondongkan tubuhnya ke arah Yoona, “sudah menjelaskan semuanya padaku.”

“Oppa…” Hanya itu kata yang keluar dari mulut Yoona.

Geunsuk tersenyum, kemudian menjauhkan tubuhnya dari gadis berwajah sedih di sampingnya. “Kalau aku bilang aku tidak memikirkannya, itu bohong namanya,” mulainya hati-hati. “Tapi, menurutku kita tidak perlu menjadikannya sebagai beban. Karena bagiku, yang terbaik adalah bekerja dengan hati senang sampai akhir. Akting bukanlah sesuatu yang bisa kita lakukan atas dasar tuntutan dari orang lain, bahkan meskipun dari sutradara sekalipun. Akting adalah sesuatu yang keluar secara alami dan tanpa paksaan, dan yang akan selalu membuat kita bahagia ketika kita merasa kita telah melakukannya dengan kemampuan terbaik kita…”

“Tapi, Oppa, aku merasa telah mengecawakan orang-orang yang berharap banyak padaku. Aku merasa sedih karenanya…” Yoona menggumam, lagi-lagi seraya menundukkan kepalanya.

“Hei, Nona Cantik.” Geunsuk berkata, menggeser duduknya agar lebih dekat dengan Yoona. “Aktingmu itu sempurna, kau tahu? Hanya sedikit orang bisa memainkan dua karakter dalam waktu yang bersamaan tanpa membuat orang lain kebingungan membedakan keduanya, dan menurutku kau termasuk di antara sedikit orang itu. Bahkan aku pun tidak bisa berakting sebagus dirimu.”

Yoona memutar mata, tapi toh akhirnya tertawa juga. “Oppa, jangan menjilat berlebihan begitu,” tukasnya bercanda.

Geunsuk nyengir. “Aku serius.”

“Ya, ya, terserah kau saja, Oppa,” Yoona terpaksa mengiyakan. “Tapi, terimakasih banyak, ya, Oppa.”

“Untuk?”

“Nasehatnya…dan juga leluconnya kalau aktingku bagus.”

Mata Geunsuk melebar. “Hei, sudah kubilang aku serius.”

Yoona tergelak. “Apa kau tahu kalau kau itu benar-benar lucu?” tanyanya di sela tawa.

Tanpa diduga, Geunsuk langsung mendekatkan kembali wajahnya ke wajah Yoona. “Kalau begitu, bisa tidak kau membayar leluconku dengan sebuah traktiran nonton film?”

Yoona tertegun. Matanya berkedip tiga kali. “Eh?”

Geunsuk menyeringai. “Bagaimana? Bisa?”

“Err—aku…”

“Hei, Geunsuk-ssi! Berhenti mengganggu Yoona!” Suara teriakan wanita itu langsung membuat Yoona dan Geunsuk buru-buru menjauhkan tubuh dari satu sama lain.

“Eunso-ssi?” Geunsuk bertanya terkejut.

“Eonni!” Yoona memekik tak kalah kagetnya.

Di hadapan mereka, Son Eunso berdiri sambil berkacak pinggang. “Geunsuk-ssi, Yoona itu sudah punya kekasih,” katanya, memandang galak pada Geunsuk.

Yang dipandang cuma bisa melongo. “Eh, benarkah?” tanyanya, berpaling untuk menatap Yoona.

Yoona terkesiap. “Eh—itu…memang, err—benar, Oppa,” jawabnya terbata-bata, berulangkali menatap bergantian Geunsuk yang bertampang terkejut, tak percaya, bercampur kecewa dan Eunso yang bertampang puas.

Bahu Geunsuk langsung lemas. “Oh, oke,” gumamnya, entah ditujukan kepada siapa.

“Tapi ini top secret, ya. Jangan bilang apa-apa pada siapapun juga, Geunsuk-ssi,” Eunso menambahkan dengan tegas, tak peduli apakah Geunsuk yang kecewa mendengarkannya atau tidak.

Yoona meringis, merasa bersalah, tapi tak sempat mengatakan apa-apa kepada Geunsuk karena tangannya sudah keburu ditarik oleh Eunso.

“Geunsuk-ssi, kami pergi duluan, ya!” teriak Eunso riang sambil melambaikan tangannya kepada Geunsuk yang hanya bisa ternganga memandang kedua gadis itu.

***

“Eonni, ada apa?” Yoona bertanya was-was ketika akhirnya dia hanya tinggal berdua saja dengan Eunso.

“Ada yang mau kusampaikan padamu. Penting,” jawab Eunso dengan ekspresi wajah serius.

Mendadak, Yoona merasa was-was. “Apa?”

Eunso mengangguk, kemudian mulai membuka tas tangannya dan mencari sesuatu di dalamnya. “Ini,” katanya ketika sudah berhasil menarik lipatan kertas kecil dari dalam tasnya, “dari Donghae-ssi.”

Yoona tertegun. “Eh? Dari…Donghae-oppa?”

“Iya,” Eunso menyahut. “Dititipkan padaku waktu syuting WGM tempo hari. Super penting katanya.”

Yoona mendongak. “Apa dia bilang sesuatu yang lain selain itu, Eonni?”

Eunso memajukan bibir bawahnya, tampak berpikir-pikir. “Ng…sepertinya tidak. Sebaiknya kau baca dulu saja, nanti kau pasti akan mengerti apa maksudnya.”

“Ah, iya. Terimakasih banyak, Eonni,” ujar Yoona sungguh-sungguh.

Eunso tersenyum. “Tidak masalah,” balasnya. “Ah, ya, jangan terlalu memikirkan rating. Nanti kau diganggu Geunsuk lagi kalau masih kelihatan sedih begitu,” lanjutnya setengah bercanda.

Yoona meringis. “Aku mengerti, Eonni. Sekali lagi terimakasih.”

“Oke. Sampai jumpa nanti.”

“Sampai jumpa.”

***

Dear Yoongie,

Apa kabar? Tunggu—jangan dijawab dulu. Aku minta, mau atau tidak, kau harus bilang kalau kau baik-baik saja. Aku tidak mau dengar apa pun tentang kau sedang sakit atau sedih. Aku sudah terlalu sering bilang padamu untuk selalu makan teratur, rajin minum vitamin, tidur yang cukup, dan banyak tersenyum, kan? Apa kau melakukannya dengan baik?

Oke. Aku menebak kau pasti bosan kalau aku terus-menerus mengungkit tentang keadaanmu, jadi lebih baik kita langsung saja beralih ke pokok pembicaraan. Aku akan berangkat ke Paris waktu menulis ini. Kau tahu, Paris sudah jadi bagian rangkaian tur kami tahun ini. Keren sekali, kan, aku? *jangan memutar mata* Jadi, karena aku sedang terburu-buru, aku akan mengatakannya secara singkat saja :

Maaf.

Maaf.

Maaf.

Maaf.

Maaf.

Maaf.

Untuk tidak pernah meneleponmu, untuk tidak pernah mengirim pesan padamu, untuk tidak pernah mengajakmu kencan lagi, untuk tidak berada di sampingmu waktu kau sedang sedih, untuk tidak bisa meminjamkan bahuku saat kau kelelahan, untuk tidak bisa mengusap air matamu, untuk tidak hadir dalam pesta perayaan pemutaran perdana dramamu, untuk tidak mengucapkan “fighting!” ketika kau sedang sangat membutuhkan dukungan, untuk menjadi sangat sibuk dan tidak punya waktu untukmu, untuk menjadi kekasih paling payah sedunia, dan untuk semuanya…

aku minta maaf.

Well, aku bahkan akan meminta maaf lagi karena sampai harus menitipkan surat ini kepada Son Eunso dan bukannya langsung memberikannya padamu. Aku ini benar-benar payah, eh?

Jadi, maukah kau memaafkanku, Yoong?

Kali ini dan kali-kali lain yang mungkin akan terjadi selanjutnya, maukah kau memaafkanku dan tetap bertahan di sini bersamaku?

 

Dari aku, si payah yang terlalu banyak mau,

Lee Donghae

 

p.s : Balaslah surat ini dan titipkan pada Eunso-ssi. Nanti sore aku akan syuting WGM dengannya.

p.s.s : Jangan cemburu, kau tahu aku hanya mencintaimu dan akan selalu begitu.

***

Lima jam kemudian…

“Ini, balasan dari Yoona,” Eunso berkata seraya menyerahkan sepucuk surat dari Yoona kepada Donghae.

Lelaki itu menerimanya masih dengan wajah sumringah dan senyum yang merekah. “Terimakasih, Eunso-ssi. Aku berhutang banyak padamu.”

Eunso menggeleng. “Jangan sungkan, Donghae-ssi. Aku senang bisa membantu kalian,” tukasnya.

“Tetap saja, aku tidak tahu harus melakukan apa kalau tidak ada kau. Kesibukanku akhir-akhir ini benar-benar membuatku gila.”

“Aku mengerti, Donghae-ssi. Makanya, aku merasa senang bisa membantu kalian. Kalian keren sekali, bisa bertahan di tengah keadaan seperti ini. Padahal hubungan rahasia itu pasti sangat melelahkan, tapi kalian masih sanggup melaluinya,” Eunso berujar, kedengaran kagum sekaligus tersentuh.

Donghae nyengir. “Kurasa kau harus mencobanya sekali-sekali, Eunso-ssi. Percaya atau tidak, meski sedikit susah, hubungan seperti ini asyik sekali, lho.”

Sepasang mata Eunso melebar. “Ha, benarkah?” tanyanya tak percaya.

Donghae mengangguk mantap. “Tentu saja. Jadi, mau aku jodohkan dengan salah satu anggota Super Junior?” tawarnya seraya mengerling jahil.

Wajah Eunso memerah, kemudian tawa kecilnya mulai terdengar. “Berhenti menggodaku dan baca saja surat dari Yoona itu, Donghae-ssi,” tukasnya menahan malu.

***

Bahkan jika kau melakukan kesalahan besar terhadapku hingga membuatku harusnya tak bisa memaafkanmu, aku tetap akan memaafkanmu, Oppa.

Kau harusnya tak perlu menanyakan itu karena aku akan selalu memaafkanmu. Dan mencintaimu. Dan bertahan di sampingmu.

Selamanya, aku akan selalu begitu…

***

Donghae melipat surat balasan dari Yoona dengan perasaan lega membanjiri hatinya. “Terimakasih, Im Yoona,” bisiknya dengan mata berkaca-kaca.

Sementara di tempat lain, seolah bisa mendengar bisikan kekasihnya, Yoona juga bergumam lirih, “Terimakasih kembali, Oppa…”

 

 

DING!

 

 

 

Iklan
YoonHae Moment #7 : I’m Sorry, My Princess

174 pemikiran pada “YoonHae Moment #7 : I’m Sorry, My Princess

  1. Indahnyaaja berkata:

    Daebak chingu,,,,,,,,
    berasa nyata,,,,,,,
    aq nnggu moment 7.a lma bgt,,,,aq ampe blakbalik blog,,,lum d post jga,,,tpi sneng akhr.a d post jga……

    Lnjut moment8 jgn lma2 ya chingu:)

    1. ihihihim makasih yaa atas kunjungan dan komentarnya yg mencerahkan hari saya xDD
      oh, dan atas kesabarannya juga.
      maaf lama nunggunya, sibuk bgt kuliahnya >///<
      semoga ga bosen main ke sini ^^

  2. mitha berkata:

    kerenn thor meskipun sepertinya terlalu pendek :-V
    tapi overall.uda bisa bkin aku ketawa cekikikan liat tingkah uri YoonHae
    di tunggu part 8 nya thor please jangan lama2
    ps : part selanjutnya kasih konflik dong thor biar tmbah seru kkkekeeeekeee

    1. halo 🙂
      terimakasih yaa atas kedatangan dan komentarnya.
      kependekkan ya? u,u mian, nanti dipanjangin deh 🙂
      eh tau ga aku tuh sebenernya pgn adain konflik daridulu, cuman takutnya pada gasuka u.u
      eniwei, jeongmal gamsahaeyo~

  3. Cila Cii SoNyeo ShiDae berkata:

    author..keren banget ff nya ,,
    dari YoonHae moment #1 sampai yang ini semuanya bagus banget ..
    2 jempol dari aku thor ..
    aku tunggu kelanjutannya ya ^_^

  4. sylvia.monica22 berkata:

    waaahhhhh..
    Menjalin sebuah hubungan harus didampingi rasa pengertian.
    Salut.
    Moment selanjutnya aku tunggu ya author,
    semangat

  5. Keren, daebak, amazing..!!
    Tp kpendekan kyanya, lain kli aga dipanjangin ya *reader bnyak mau* 😀
    100 jempol buat author *yg 98 minjem* lanjutin yg 8 ya. Ditunggu looh..

  6. adelia nadyana berkata:

    Yee… akhirnya muncul jg …..
    Eon mw request… klo bleh…
    Di part slanjutx pginx hae tu tengkar ma hae lalu kecelakaan deh yoonanya… trus slanjutx terserah deh….
    Please….

    1. halo, saeng 🙂
      ketauan nih kamu sukanya yg dramatis2, ya? 😉
      boleh deh nanti dibikinin, tapi kalo aku modif sedikit gapapa kan ya?
      semoga sabar menunggu dan ga jadi bosen main ke sini xD

  7. miew berkata:

    cuman satu kata kereeeeeeeeeeeennnnnnnnnn…..waktu pertama kali baca aku langsung suka,,,dan salam kenal aku reader baru ^_^

    1. asiiiiik makasih yaa chinguya~ *paketin bias ke rumah kamu*
      iya, salam kenal juga aku author pengemis komen ihihihim.
      jangan bosen yaa main ke sini 🙂

    1. aduh mian yaa. soalnya SR semakin merajalela nih. kamu ada twitter? kalo iya bisa mention aku buat minta pw 🙂
      sekali lagi maaf yaa atas ketidaknyamanan ini 🙂

  8. Adelia Nadyana Yh Pyro berkata:

    Eon.. yang ke-8 kok di protek sih?? Jadi gak bisa baca deh.. Minta PW-nya dong eon… Jebal…

    1. hihihi iyaa mereka emang so sweet >///< udah ada loh, part selanjutnya, cuman aku protect gegara SR merajalela -.- kalo mau pwnya mention aku aja yaa di twitter 🙂
      makasih atas kunjungan dan komennya 🙂

  9. salwaa berkata:

    satu kata………… K>>>E>>>>R>>>E>>>N
    kayak benar2 terjadi di antara mereka…..

    oea kok yang 8 di protek chingu… boleh minta PWnya g??

  10. choiHyoYoon berkata:

    Yehhh,Gak terasa udah #7 āĖēĖĢĖĢĖĢjĖēĖĢĖĢĖĢjĖēĖĢĖĢĖĢāĖēĖĢĖĢĖĢ.. 😉 yoona selalu buat donghae oppa!! Yonhae is Real!! ïŧĢŲŲ‘ïŧīïŧĶŲŽ 🙂 oyaa koq part 8 na d’protek sih?? ĂqÅą ♏ÃĨϋ pasword na gmn caranya ?? Bagi please penasaran bgt 🙂

  11. alwaysyoonhaekyuna berkata:

    annyeong.. aku reader baru..
    mianhae semua komen aku rampung jadi satu.. aku lagi seru-seru baca eh part selanjutnya ke protect, aku mau minta PWnya boleh ngga?

    1. halo, salam kenal 🙂
      hehehe gapapa kok. maaf juga karena mendadak aku protect FFnya >///<
      PWnya kamu mention aku aja yaa di twitter, nanti aku DM. ada twitter kan?
      acc aku @yuridistapp

  12. devisonelf YoonHae Pyrotecnis berkata:

    makin so sweet aja ..
    author aku mau minta PW … yg part 8 , nanti aku menstion and follow .. follback ya ..

      1. juhria zainuddin berkata:

        aku baru baca ff ini smuanya dan sangat KEREN….!
        tapi kok part 8 nya ada sandinya ya…!

        eh… aku follow loh twitternya skalian minta sandinya please ya….!

      2. whoa. terimakasiiiih 🙂
        iya, karena banyak silent readers jadi aku pakein password 🙂
        udah di DM kok PW nya. cek yaaa 🙂

  13. rindafishy berkata:

    kereen keren keren chingu ..
    sekali pun mereka belm bertemu ,tapi kontak batinnya itu lho
    feelnya dapat banget ,

    1. salam kenal juga. panggil puput atau yuri aja yaa 🙂
      makasih bgt udah sempetin komen 🙂
      boleh kok. mention aku di twitterku @yuridistapp aja ya. nanti aku kirim via DM 🙂

  14. febrina berkata:

    ceritanyaa asik seru n romantiss berasa lg khidupan nyata merekaa âĪ 😀
    tp yg 8 ada pswordx
    pa q bleh minta??

  15. nurhafizah berkata:

    keren eon..cma bner kta yg lain krang pnjang hehe..
    oy eon,q mnta pw ny yg part 8 y eon..lwat email jg gx pa2..atau gx,q bleh mnta akun fb eonni gx?

  16. Vee berkata:

    Annyeong^^ author Ceritanya bagus Suratnya hae so sweet
    Sukkie oppa awas jangan coba2 ganggu yoong hehe
    tapi yoonhaenya belum sempet ketemu..boleh ya baca2 moment2 yg lain?^^

      1. tya nengsih berkata:

        Author aku buka emailku g bs!bs tlng dong kirim pwnya kfbku tyanengsih/facebook.com aku penasaran macerita selanjutnya….makasih ya

    1. tya nengsih berkata:

      aku dah bisa buka emailku ….tapi pwnya g mau kbuka pa da yang baru pwnya boleh kirim ke emaiku g…..oh ya nama fb mu yuridsta putri pratiwi ya aku add kamu boleh g ….maaf klou harus berkalikali ngirim pwnya soal aku g dapa message dari kamu kirim ja k email ku lagi makasih sebelumnya…

      1. udah dikirim ulang yaa pwnya ke email. pwnya sama kok dari awal. mungkin kamu lupa engga pake capslock ðŸ˜Ū
        iyah itu uname fbku cuman jarang bgt sekarang buka fb. nanti deh di acc.
        engga apa2. semoga yg ini bisa dibuka yaa 🙂

  17. dianaa berkata:

    astaga! udh nulis comment panjang”, tp pas d posting koneksinya malah putus, haisssh!!
    okke deh, aku ngulang lagi commentnya..
    anyeong aku reader baru chingu.. 🙂
    aku baca YH moment baru d YH moment #7, yg 1-6 belom dibaca 😀 tp sekarang -setelah comment ini- aku bakal baca di YH moment 1-6 dan -pasti- bakal nulis comment 🙂
    tp kok td liat YH moment 8nya d protect ya? nanti aku boleh mnta PWnya kaaaan? lewat twitter kan? aku udh follow twittermu chingu, nanti d follback yaaa? 😀
    mian banyak ngomong reader baru yg satu ini, kekekek 😀

    1. aduh sabar yaa. aku juga kadang2 begitu -__________-”
      anyyeong juga aku author pengemis komen hahahahaha :pp
      kya kya~~~ terimakasih atas kesediaannya buat baca dan komen. aku tersanjung :”)
      PWnya udah kan yaa?
      aih, gapapa justru aku seneng dikomenin panjang2 :pp
      makasih lagi karena udah sempetin komenin semua yoonhae moment disini 🙂
      semoga ga bosen yaa main kesini 😀

  18. Ayu Krisna berkata:

    Wow keren eonnie :* meskipun agak pendek 😀
    Aku udah baca dari moment 1-7 tp mian yaa eon gak semua aku comment 😀
    Sering2 bikin yoonhae moment yaa, bakal rajin2 deh aku main kesini wkwk 😀
    Daebak deh eon, imajinasinyaaaaaa hebattttt 😀

    Oiya eon, yg part 8 kok diprotect yaa ? ðŸ˜Ķ
    Aku minta pw’nya dong eon ?
    kirim ke email aku bisa gak eon ? alamatnya : gustiayukrisnadewi@ymail.com

    Gomawo eonnie :*
    Mian yaa aku cerewetttt 😀

    1. ehehe waktu itu lagi macet idenya *ngeles*
      gak papah, udah dibaca aja aku udah seneng, apalagi mau komenin juga 🙂
      hehehe. kalo ga ada yoonhaenya main juga dong :pp
      makasih yaa. pwnya udah kan 🙂
      justru aku seneng kok sama reader yg cerewet :pp

  19. hikari berkata:

    suratku lukisan perasaanku 🙂 its really beautiful story 🙂 ah Puput keren, banget 🙂 bisa menuangkan ide dan perasaan lewat tulisan yang begitu indah 🙂

  20. dinda_YoonHae berkata:

    bgus eon ff.na..
    eon… aq mw mnta pw yang moment 8-10 bsa gak? aq gag pnya twitter jd kirim ke email aja bisa gag eon?
    mksih sebelumnya..

  21. Ayu haryanti berkata:

    Annyeong chingu..
    Aku udah baca ff ini dari 1-8, yang 9 dan 10 belum karna belum dapet pwnya.. Hehe 🙂
    Btw, aku komen di part 7 aja ne?
    Ffnya bagus chingu, tetep terus berkarya yaa.. Jangan lupa buat ff YH lainnya.. 🙂
    #salam kenal ne, aku reader baru disini 🙂

  22. kiki berkata:

    Keren 🙂
    oia thor yang fanfic yonhae moment (8,9,10)
    diproteksi ya? jadi gimana passwordnya thor?
    padahal aku masih mau baca thor yoonhae moment yang author buat 😀

  23. Elsa berkata:

    Wow daebak chingu. 2jempol untuk ffnya. Yoonhae romantis banget. Emang gk prnah bosen kalo baca ff yoonhae. Brasa nyata ffnya. Keep writing ya chingu.

  24. Elsa berkata:

    Wow daebak chingu. 2jempol untuk ffnya. Yoonhae romantis banget. Emang gk prnah bosen kalo baca ff yoonhae. Brasa nyata ffnya. Keep writing ya chingu. Maap bru bisa komen

  25. Elsa berkata:

    Wow daebak chingu. 2jempol untuk ffnya. Yoonhae romantis banget. Emang gk prnah bosen kalo baca ff yoonhae. Brasa nyata ffnya. Keep writing ya chingu. Maap bru bisa komen. Soalnya tiap kali nyoba nulis komen gk bisa

  26. surya ningtya berkata:

    waduh2 beneran ni yoona mau memaafkan kesalahan donghae oppa sebesar apapun?? apa gk keterlaluan.. keke *abaikan*
    btw thor selanjutnya diproteksi kh?? klo bleh mau minta PWnya *ngarep* lol
    klo bisa lewat fb PM aja @Surya SoneElf ato email suryaningtya@rocketmail.com #mianNgrepotin# 😉

  27. surya ningtya berkata:

    waduh2 beneran ni yoona mau memaafkan kesalahan donghae oppa sebesar apapun?? apa gk keterlaluan.. keke *abaikan*
    btw thor selanjutnya diproteksi kh?? klo bleh mau minta PWnya mulai dr part 8 dst *ngarep* lol
    klo bisa lewat fb PM aja @Surya SoneElf ato email suryaningtya@rocketmail.com #mianNgrepotin# 😉

  28. hallooo …..
    aq reader baru ne^^
    aq bru baca yg part ini seru sih tpi krna gak di baca dri awal agak krng enk jg…
    tpi pendek bgt ff a aq hrp d part slnjt nya d pnjgin lagi

  29. Rahayu berkata:

    Hallo thor, sebelumnya maaf aku bru bisa komen di ff ini :), dri ff 1 – ff ini cerita keren bgt thor tp aku pengen lanjut k chapter berikutnya tp dprotect, kalo gitu aku boleh ga minta passwordnya ? Klo boleh lewat email aku aja thor (mochilau_89@yahoo.com) thanks thor 🙂

  30. Devianti Ndilao berkata:

    bru nyadar trnya donghae oppa itu romantis yaaa *plakkkk
    kerennnnn chingu, menyentuh mnrt aku .. lanjut thor 🙂

  31. im pizza berkata:

    Feelny dpet bnget..bsa buat aq nngis hnya krena kpercyaan n surat itu. .
    Aq gx bsa kmen ap2 soal tlisan..udh bgus smua

  32. yoonhae berkata:

    salut bt yoonhae,berasa nyata moga2 beneran nyata
    tp kependekan nih chingu sm moment yoonhae nya di banyakin.

  33. Dhewi Pus berkata:

    wah daebak kapan ne yoonhae go public…
    di tunggu…
    minta PW’y ea thor kirim ke email q…di tunggu secepatnya ea thor penasaran ma moment” selanjutnya…

  34. Pyrotechnics fishydeer berkata:

    Aww geunseuk oppa jgn gnggu yoona. . .
    Haeppa msh prhtian ma yoona wlaupun mrka jauh. . .
    Dsni buat konflik dong eon,
    buat scndal yoona ma geunseuk,trus hae cmburu bkalan seru tuh,
    bkin pihak SM jdi rumit mkrin mslah ini,
    pasti seru

  35. iffah dhharu berkata:

    annyeong thor,aku reader baru 🙂
    aku suka bnget sama ff kamu,so sweet banget,berasa kaya real,, 🙂
    caranya minta pw gmana ya?
    Pengen baca yg part selanjutnya,
    Cepet dibales ya thor,hehe ^^
    gomawo, 🙂

    1. hai juga. thanks for commenting 🙂
      caranya harus komen dari part 1 sampe 7 dulu, ada kok penjelasannya di postingan GET THE PASSWORD.
      tapi kok kamu udah komen di part 8 ya? dapet passwordnya darimana?

      1. iffah dhharu berkata:

        ah mian q sndiri udah lupa,wktu itu lg nyari2 pesan di fb soalnya kek prnh bca ff ini..
        eh trnyata iya,q pnya pw smpe part 11.
        seingatku wkt itu ada yg nanya di grup fanfic of yoonhae,tp q lupa dpat pw nya dri siapa…
        q ingetnya jga abis.komen di part ini…
        sekali lg maaf ya…. ðŸ˜Ķ

      2. oh gitu. kalo gitu bisa kasih tau nama grupnya dgn lengkap ga? itu grup di facebook kan?
        anw, kalo kamu masih mau dapet password, komen dari part 1 dulu ya.

  36. iffah dhharu berkata:

    kok gak bisa dibles,?
    Ya udh lwat sini aja,
    iya digrup fanfic of yoonhae,ini udh lama,seingatku q nanya di grup itu ada yg tau pw ff yh moment gak,trus ada yg ngasih,tp q lupa siapa,td q nyari2 di inbox q jg gak ada,, u.u
    sekali lg maaf ya,iya q minta pw nya,nanti q bkal komen di part 1-7,gpp lah baca lagi,,
    sekali lg maaf ya,maaf banget,,
    #bow

    1. yep. engga apa2, asal jangan diulang lagi minta password atau nyebarin password ke org lain tanpa seizin aku, ya 🙂
      ga usah khawatir, kalo minta langsung pasti bakal aku kasih kok kalo syaratnya sudah dipenuhi 🙂

  37. kyaaaa…………………

    krend cngu,……………..
    daebak

    aq ska sngat, sngat, sngat ska……………
    pi knp part 8 n slnjutX dprotect cngu
    kn aq gk bz bca klnjtandX thor

    bleh mnt passwordX kgagk??
    bleh y cngu bleh y jebal pleeess
    yyyyyyy

  38. Raraa berkata:

    Mereka berdua saling pengertian banget ya .. Longlast terus buat YoonHae.. Pyro always support YH.
    Lama kelamaan mereka saling dewasa.. Itu yg ku suka :*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s