Tentang: Kotamu dan Aku

 

pic cr.yuridistapp
                                  pic cr.yuridistapp

***

Dan aku berdiam dalam peluk kota yang muram,

satu, dua, perlahan isi kepalaku habis karam.

Berhari-hari hujan, bermalam-malam temaram,

aku adalah nyala yang sekejap lagi pejam.

Di sini bukan asing, tetapi aku tak bisa bilang pulang,

seolah-olah masih ada yang tertinggal jauh di belakang.

Teringat-ingat, terkenang-kenang,

sungguhkah aku telah sebenar-benarnya lapang?

Kota ini diam, namun berkisah,

tentang sedu yang sedan pun tawa yang buncah,

atau senyum yang dikulum pun detak yang gelisah.

Mereka bersaling silang; riuh lalu rendah.

Usai hari itu, aku adalah kelabu.

Punya kepala dan hati yang kepalang batu.

Habis peduli, kali ini kau harus tahu:

Bandung hari ini beku,

aku hari ini rindu.

***DING!***

Tentang: Kotamu dan Aku

Satu pemikiran pada “Tentang: Kotamu dan Aku

Tinggalkan Balasan

