Ada Beberapa Hal

fnitaken from weheartit.com

***

Mencarilah aku, di mana panas dan di mana beku,

dan beberapa hal yang mengekorinya satu-satu,

ke kedalaman mana aku dibawa, mengarus bersama birunya langit dan lautan.

Terbang, jauh di antara pepohonan dan sentuhan angin,

matahari mengejarku di balik punggung, berganti senja lalu bersembunyi,

namun menolak lupa bertemu lagi.

Kembali, setelah ribuan detik yang sekejap,

ke dalam sekarang yang sediam kosong dan sehening tiada,

ada beberapa hal yang menyihirku seperti mantra

Kamu, yang berdiri dan menatapku,

seluruh cahaya seolah tertinggal jauh di tempat kamu berada,

membuatku terus bertanya-tanya apakah kamu benar ada.

Kamu, yang memaksaku mencari-cari,

di mana setiap bahasa yang pernah kukenal dari ujung bibirku.

Aku kehilangan segala, setiap huruf dan apapun yang bisa menjadikannya makna,

karena kamu mengaburkan apa itu panas apa itu beku.

Aku buta, tuli, gagu, dan tak bisa membau.

Kecuali rasa, aku tak punya apa-apa

Seolah ketika kamu berhenti dan menatapku, dunia ini ikut mati suri.

Seperti juga setiap hal yang mendasari logika,

semuanya, entah tertelan entah diludahkan.

Aku telah menyerah dan habis peduli.

Detik berikutnya, kamu mengerjap dan selanjutnya aku utuh.

Matamu adalah jawabannya,

bahwa kamulah api yang membakar itu

dan akulah es yang kena kobaranmu tapi justru jadi beku.

 

DING!

 

Satu pemikiran pada “Ada Beberapa Hal

Tinggalkan Balasan

