Cass&Ems Series: Aku Merindukanmu Sebesar Lima Benua di Dunia Digabung Jadi Satu. Apa Kau Tahu Itu?

apart

taken from weheartit.com

***

Cass memutar-mutar bola dunia plastik di meja belajarnya dengan tampang merana, sementara di atas meja tersebar kertas-kertas surat dan foto-foto bergambar subjek yang sama—Emma, dalam berbagai pose di negara-negara berbeda. Ini sudah dua bulan lebih lima belas hari sejak kepergian gadis itu—perjalanan panjang pertamanya tanpa Cass. Dan sampai detik ini, Cass masih kesal setengah mati karena Emma memilih untuk pergi keliling dunia sendirian saja.

Okelah kalau Emma bilang dia menginginkan pencapaian pribadi yang menakjubkan sebelum memasuki college dua bulan lagi, tapi tetap saja, kan, memangnya pencapaian pribadi tidak bisa diwujudkannya bersama Cass? Yang benar saja. Dengan pergi sendiri lama sekali seperti ini, gadis itu hanya akan membuat kepala seorang Joshua Cassidy pusing memikirkannya.

Demi Tuhan, Cass benci sekali mengkhawatirkan gadis itu—Emma-nya.

Hari ini surat dari Emma datang lagi dan justru itulah yang jadi alasan kenapa Cass hanya bisa menghabiskan waktunya dengan mengurung diri di kamar sambil melakukan apa saja dengan bola dunia plastik yang dibelinya tepat sehari setelah keberangkatan Emma menuju Kanada. Saat ini, bilang gadis itu, dia sedang menikmati apa yang disebutnya sebagai musim-panas-yang-sejuta-kali-lebih-asyik-daripada-di-Charleston di negara bernama Indonesia.

Cih. Bodoh sekali si Zombie itu. Soalnya, setelah mempelajari negara itu, Cass jadi tahu kalau Indonesia adalah negara tropis, jadi jelas saja kalau cuacanya menyenangkan dipakai berjemur. Dia sampai tidak bisa menahan diri untuk tidak memutar mata melihat foto yang dikirimkan Emma padanya—pose berjemur paling norak, tapi tanpa bikini, topi pantai lebar, dan kacamata oversized. Gadis itu malah dengan entengnya mengenakan t-shirt bertuliskan I LOVE LOMBOK dan celana pendek jeans yang diguntingnya sendiri khusus untuk liburannya kali ini. Dasar Zombie pemalu yang aneh.

Foto-foto lain yang dikirimkan Emma dari Indonesia sebenarnya cukup lumayan, mengingat Cass adalah tipe orang yang tidak suka bepergian. Ada banyak tempat-tempat yang sepertinya benar-benar menarik tanpa harus dibumbui cerita-cerita melebih-lebihkan Emma yang ditulis gadis itu dalam surat lima lembarnya—serius, gadis itu menulis sepanjang lima lembar dan pada kalimat terakhirnya masih bilang kalau dia bahkan belum sampai pada bagian inti liburannya di Indonesia. Yang benar saja.

Dan di semua foto, gadis itu tersenyum sangat lebar. Wajahnya yang berbintik-bintik memerah karena campuran udara panas dan euforia. Melihat itu semua, Cass tidak tahu harus merasakan apa. Dia tahu pasti Emma bahagia. Tapi menemukan bahwa sahabatnya itu merayakan kebahagian yang begitu hebat ketika tidak sedang bersamanya rasanya…aneh. Seperti ada yang mengganjal di dasar perutnya. Entahlah. Mungkin barusan ada yang menjatuhkan bom ke dalam sana tapi anehnya sampai sekarang bom itu belum meledak dan menjadikannya serpihan-serpihan tidak berguna. Oh, sudahlah. Otaknya memang sedang kacau sekarang.

Joshua Cassidy merasa otaknya kacau karena terlalu banyak merindukan sahabatnya. Dia selalu mengatai Emma zombie, tapi ironisnya selama dua bulan lebih lima belas hari ini justru dialah yang bertingkah seperti zombie. Yah, sebenarnya dia terlalu gengsi untuk menyatakannya, tapi sepertinya dia harus bilang pada Emma kalau dia merindukan gadis itu sebesar lima benua di dunia digabung jadi satu.

Sekali lagi, Cass memutar bola dunia plastiknya. Kalau gadis itu tahu Cass sudah nyaris gila begini, bisa jadi dia akan pulang lebih cepat. Well, manusia selalu boleh berharap, kan?

 

DING!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s