Aku Hanya Ingin

world

taken from nataliavalenzu5.tumblr.com

***

Aku hanya ingin memberimu dunia yang penuh tawa, berpendar-pendar seperti mutiara. Dunia yang biru tapi tidak pernah kelabu, tinggi tapi bukan serupa imaji. Dunia itu akan jadi tempatmu jatuh lalu patah hati, lalu kembali bangun untuk berlari. Dunia itu akan memelukmu ketika kamu menggigil karena rindu, atau bergetar karena cinta. Dan ketika kamu menangis, dia akan ada untuk berduka bersamamu, memberimu waktu sebanyak mungkin sampai kamu mampu menghapus sendiri anak-anak sungai di matamu. Dunia itu akan luruh bersamamu, menyatu dengan jiwamu, merayakan bahagiamu, meresapi pedih hatimu. Dia akan menari, mengelilingimu dengan cahaya seperti kunang-kunang di malam hari. Dia akan menyenandungkan serenade untukmu sebelum tiba lelapmu, sebelum kamu jumpa dimensi lain dalam mimpimu.Ā  Dunia itu akan menerbangkan sampai jauh segala inginmu, harap-harapanmu, dan doa-doamu biar sampai kepada Tuhanmu.

Aku hanya ingin memberimu dunia yang bisa menjadi ayah juga ibumu. Dunia yang hangat. Dunia yang penuh kasih seperti rasa pelukan ibumu. Dunia yang menghebatkanmu, seperti cara ayahmu mencintaimu. Dunia yang familiar, seperti jalanmu pulang menuju rumahmu. Dia akan menjadi tempatmu meringkuk ketika badai mengguncang kedamaianmu. Dia akan menyanyi untukmu, menyamarkan kesepianmu. Dia tidak akan meninggalkanmu sendirian. Dunia itu tidak akan melepaskan genggaman tanganmu.

Aku hanya ingin memberimu dunia yang aman, yang tidak bisa retak hanya dengan sekali sentakan. Dunia yang bisa melindungimu, dunia yang bisa menyelamatkanmu seumpama kamu tersesat. Dunia itu akan menjagamu, membisikimu tentang arah yang benar. Dia akan menarikmu ketika kamu mulai terhuyung dan lelah untuk terus melangkah. Dunia itu akan membuatmu terjaga, mencegahmu hilang kendali atas dirimu sendiri. Dunia itu akan menjadi petunjukmu. Dia akan menuntunmu sampai ke tujuanmu.

Aku hanya ingin memberimu dunia yang sempurna. Kecil, tapi sempurna. Sederhana, tapi sempurna. Dunia yang cukup ada kamu dan semuanya sudah benar. Sudah lengkap. Sudah sempurna.

Aku hanya ingin memberimu dunia yang jadi seluruh hidupku. Maka itu, aku hanya ingin memberimu aku. Cukupkah itu untukmu?

 

DING!

Iklan

6 pemikiran pada “Aku Hanya Ingin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s