[DBSK Drabbles] Together

junsu

taken from http://www.facebook.com

***

Title : Together

Author : Yuridista

Genre : Fluff

Cast : Kim Junsu-OC

Rating : G

Length : Drabble-494 w

BGM : Lost-Michael Buble

Disclaimer : Fanfiction ini dibuat semata-mata untuk kepentingan hiburan dan seluruh karakter yang terdapat di dalam fanfiction ini bukan milik penulis. Ide, plot, dan alur cerita murni dari hasil imajinasi penulis. Tidak diizinkan mengcopy-paste tanpa seizin penulis.

***

“Selamat, Junsu-ya. Dengan kualitas seperti ini aku yakin kau pasti bisa lulus ujian akhir minggu depan. Lalu setelah itu kau bisa mendaftar ke universitas! Kau bisa mewujudkan mimpimu jadi pianis profesional!” Aku berkata panjang lebar, menepuk-nepuk pundak lelaki yang duduk di sampingku dengan semangat. Jari-jarinya masih berada di atas tuts-tuts piano di hadapannya. Kiss The Rain yang baru saja dimainkannya dengan gayanya sendiri benar-benar berhasil membuatku terpesona.

Kim Junsu mendongak, menatapku dengan sepasang matanya yang bulat. Tapi sepasang mata itu memandangku dengan sorot ganjil, seolah memberitahuku bahwa aku telah mengatakan sesuatu yang tidak menyenangkan. Meski begitu, sesaat kemudian segaris senyum terbentuk di bibirnya dan dia mengangguk, mengiyakan kata-kataku.

Aku ikut tersenyum. Dia memang siswa favoritku.

***

“Selamat, Junsu-ya. Dengan kualitas seperti ini aku yakin kau pasti bisa lulus ujian akhir minggu depan. Lalu setelah itu kau bisa mendaftar ke universitas! Kau bisa mewujudkan mimpimu jadi pianis profesional!”

Aku langsung mendongak menatapnya usai mendengarnya bicara panjang lebar barusan. Aku ingin memberitahunya bahwa aku senang dia menyukai permainanku, tapi aku tahu bahwa aku tidak berhasil. Ekspresi wajahnya mengatakan padaku bahwa sesuatu di mataku telah membuatnya gusar. Maka, cepat-cepat aku tersenyum dan mengangguk untuk menenangkannya. Aku tak ingin membuatnya khawatir.

Mungkin ini bukan waktu yang tepat untuk memberitahunya bahwa mimpiku telah berubah. Aku sudah tidak ingin lagi jadi pianis profesional.

***

Siapa yang mengira kalau seseorang yang tidak bisa bicara sepertinya justru telah mengajarkanku hal-hal berharga jauh lebih banyak dari orang-orang normal di sekitarku? Dia mengajarkanku untuk tidak takut bermimpi, sebesar apapun itu. Dia sendirian, tetapi itu tidak membuatnya berhenti berjalan. Dia kuat, selalu tersenyum, dan sepasang mata bulatnya selalu memberitahuku bahwa dia senang aku ada untuknya.

Aku juga ingin memberitahunya hal yang sama—bahwa aku senang dia ada untukku. Mungkin setelah ujian akhirnya minggu depan, aku akan mengatakannya. Itu mungkin akan membuatnya tidak terlalu cepat melupakanku.

***

Melodi Kiss The Rain mengalun dengan janggal di telingaku. Ada yang salah dengan nada-nadanya. Aku membuka mata dan menatap Kim Junsu yang masih memainkan lagunya, seolah tidak sadar bahwa yang dia lakukan sejak tadi hanyalah mengacaukan segalanya.

Aku menghela nafas. Ini adalah ujian akhir sebelum dia bisa lulus dan dia justru telah mengambil seribu langkah ke jalan yang salah. Apa yang terjadi padanya?

***

Aku sudah menguatkan diri untuk menghadapi kemarahannya ketika dia akhirnya mendatangiku tepat setelah aku menyelesaikan permainan bodohku dan keluar dari ruang ujian.

“Ada apa denganmu, Junsu-ya? Aku pikir kau sudah menguasai lagu ini di luar kepala. Kau sakit?” Dia bertanya, di luar dugaan tidak dengan nada keras dan penuh kekecewaan seperti perkiraanku.

Aku menghela nafas sebelum menatap lurus-lurus ke matanya. Dengan bahasa isyarat, aku menjawab, Aku sudah tidak berminat menjadi pianis profesional lagi. Mimpiku sudah berubah.

Otomatis, dia menautkan alis karena kalimatku barusan. “Kenapa?” tanyanya lagi, tidak bisa menyembunyikan keheranannya.

Aku tersenyum, masih belum melepaskan tatapanku dari matanya. Kujawab, Karena kau. Aku tidak ingin kemana-mana, aku ingin tetap di sini. Mimpiku sekarang…adalah selalu bersamamu.

Aku tidak bisa menyalahkannya kalau setelahnya dia jadi kehilangan kata-kata.

 

DING!

[DBSK Drabbles] Together

Tinggalkan Balasan

