[DBSK Drabbles] Like A Snow

jj

taken from pedonoonathealmighty.tumblr.com

***

Title : Like A Snow

Author : Yuridista

Genre : Fluff

Cast : Kim Jaejoong-OC

Rating : G

Length : Drabble-412 w

Disclaimer : Fanfiction ini dibuat semata-mata untuk kepentingan hiburan dan seluruh karakter yang terdapat di dalam fanfiction ini bukan milik penulis. Ide, plot, dan alur cerita murni dari hasil imajinasi penulis. Tidak diizinkan mengcopy-paste tanpa seizin penulis.

***

Dia seperti salju. Dingin.

“Kau berkelahi lagi?” Aku bertanya putus asa ketika dia muncul dengan hidung yang berdarah dan pelipis yang memar.

“Seharusnya kau tidak perlu bertanya,” jawabnya sarkastik, melempar ke arahku sebuah dompet wanita berwarna coklat gelap.

Aku tertawa pahit. Lagi-lagi ini alasannya. Sebuah dompet berisi beberapa lembar uang ribuan won dan kartu-kartu kredit yang tidak sekalipun pernah kami coba gunakan. Aku mengangkat wajah, memberinya pandangan sudahlah-sebaiknya-kau berhenti-melakukan-ini-semua, tetapi aku tahu itu tidak akan berhasil. Dia sudah melakukan ini sejak kami berusia 12 tahun. Katanya, ini cara termudah untuk mendapatkan uang tanpa harus repot-repot mendaftarkan diri untuk wajib militer. Aku tidak bisa meninggalkanmu sendirian, begitu bilangnya ketika aku menanyakan alasannya tidak mau ikut wamil.

“Kau tahu, aku bisa bekerja untuk kita,” kataku seraya mengompres keningnya pelan-pelan.

Dia berdecak. “Bisa kerja apa kau tanpa ijazah? Jangan berlagak, kau bukannya sedang hidup di dalam buku cerita,” tukasnya pedas.

Aku meringis. “Kau masih saja bisa berkata seperti itu walaupun sudah terluka begini. Memangnya tadi berkelahi dengan copet kelas berat, ya, sampai-sampai jadi parah seperti ini?”

“Ini bukan apa-apa. Hanya saja tadi aku masih ngantuk waktu kebetulan bertemu dengannya, jadi tidak begitu fokus,” dia mengelak, lalu menoleh untuk menatapku. “Kau tidak usah cerewet. Lebih baik cepat bersihkan lukaku. Aku mau keluar lagi setelah ini.”

“Lagi?” Aku terbelalak. “Tapi lukamu ini belum benar-benar kering. Kau mau ke mana lagi, sih? Yang kau dapat itu, kan, sudah cukup untuk kita hidup selama paling tidak empat hari,” tuntutku setengah kesal.

Dia berpaling. “Bukan urusanmu.”

“Jaejoong-ah…” Aku menghela nafas. Kita cuma berdua. Apa tidak bisa kalau kau tidak membuatku khawatir sehari saja?

“Aku pergi,” katanya datar, kemudian bangkit berdiri tanpa memandangku.

“Kim Jaejoong!” Aku berseru, setengah berlari menyusulnya yang sudah keluar rumah, berjalan di antara tumpukan salju dengan langkah setengah timpang.

Dia menoleh dengan ekspresi tak sabar. “Apa lagi?”

Aku mendekatinya. “Pakai ini. Saljunya sedang lebat. Aku tidak mau kau mati dengan tidak keren di jalanan karena kedinginan,” kataku setengah bercanda, mengalungkan syal hasil rajutanku sendiri ke lehernya.

“Jadi untuk ini aku harus terima makan hanya dengan nasi dan kimchi saja selama seminggu?” Dia menyeringai, menyentuh ujung syal dengan tatapan pura-pura terkejut.

Aku tertawa. “Aku memang sengaja memilih benang yang mahal.”

Entah bagaimana, sedetik setelahnya dia sudah menarikku ke dalam pelukannya. “Yeah. Kalau aku terluka lagi, setidaknya aku tahu kalau aku selalu bisa mengandalkanmu,” bisiknya dari atas kepalaku.

Untuk sejenak, aku tertegun. Perlahan, segaris senyum terbentuk ketika aku balas memeluknya erat-erat.

Dia seperti salju. Dingin. Tapi untukku, hatinya tetap…sehangat matahari.

DING!

 

 

 

Iklan
[DBSK Drabbles] Like A Snow

6 pemikiran pada “[DBSK Drabbles] Like A Snow

  1. nnana berkata:

    eonni, i’m back *apaan sih
    kangen lama ngk buka wp-nya. kirain ini yunjae lagi, bukan yah? ehhe
    drabble nya bener bener pendek, tapi kurang kerasa nih unn ‘dingin’nya jj..
    πŸ™‚

    1. halo!
      ini nana ya? beda id sih, jadi bingung.
      bukaaaaaan. yunjaenya istirahat dulu hahahaha.
      iya dong, kan harus kurang dari 500 kata. uhm, iya to? okesip nanti dimasukkin kulkas dulu deh JJnya LOL πŸ˜›

  2. Duh! kok aku ingetnya kisah Jeje sebelum dan selama masa trainee, ya? O.o

    hidup itu gak pernah muda. butuh perjuangan. lucky jaejoong, dia punya seseorang yg terus ada di sampingnya. πŸ™‚

    1. eh, iya unnie. hidupnya kan susah ya, sama kaya yunho. apalagi ditambah sama urusan dia yg anak angkat. duh, kasian banget JJ jaman dulu 😦
      iya, semoga di dunia nyata pun dia segera bisa nemuin orang itu ya πŸ˜‰

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s