Jawaban

love

taken from http://www.facebook.com

***

Ketika ini terbicarakan, pagi masih mengulum matahari di langitnya sana. Mendung, seperti hari yang sudah-sudah. Langit yang abu-abu dan matahari yang bisu. Tapi aku di sini, malah menatapi gambarmu—dan diam-diam membentuk senyum.

Entah kapan terakhir kali aku diam-diam mencuri pandang pada punggungmu yang berlalu. Aku tak pernah mau repot-repot menghitung—karena aku tak mau mengingat bagaimana kau menghilang, meski bukan dalam artian selamanya.

Kau tahu, sebenarnya aku benci melihat gambar. Dia tak bisa bergerak, tak bisa memberitahuku apakah kau baik-baik saja atau tidak. Tapi tentu saja, tentangmu selalu jadi pengecualian. Lagipula, di dalam gambar kau selalu tersenyum. Kuasumsikan, kau sedang bahagia.

Aku tak ingin lupa rasanya, maka aku menuliskannya. Sesuatu tentang aku yang selalu berpikir terlalu cepat ketika kita bertukar sapa. Aku tergugu menghadapi senyummu. Itu sungguh tidak baik untuk kesehatan jantungku. Kau mungkin tidak akan mengerti, tapi setidaknya sekarang kau tahu.

Selalu, aku terlalu banyak berekspektasi tetapi yang terjadi adalah aku yang mematung sendiri—refleks. Setelahnya, kau meninggalkan aku dengan jutaan asumsi berputar-putar di kepalaku—kau yang berbeda antara maya dengan nyata. Kupikir, aku lebih menyukai yang kedua.

Mungkin tidak bertemu akan memperbaiki situasiku. Maksudku, ini sudah beberapa lama dan jantungku masih stabil fungsinya. Jangan tertawa, pagi masih buta untuk ikut menikmati tawamu—dan aku sedang jauh, jadi tak bisa ikut menikmatinya juga.

Kenapa aku justru bisa merasaimu keberadaanmu ketika kita sedang berpijak di tempat yang tak sama?

Kenapa kau ada dalam batas jarak penglihatanku bahkan ketika aku menutup mata?

Sekali itu, aku hanya bisa memberi diriku sendiri jawabannya

: mungkin aku sedang jatuh cinta.

 

DING!

Jawaban

4 pemikiran pada “Jawaban

  1. hikari berkata:

    deuh yang lagi jatuh cinta šŸ™‚ bilang donk De šŸ™‚ Bagus banget, jadi merasa lagi jatuh cinta juga šŸ™‚ Semangat ya De šŸ™‚ Terima Kasih šŸ™‚ Ding šŸ™‚

Tinggalkan Balasan

