Dari Remi Buat Kugy

taken from http://www.devianart.com (paper boat 3 by eredel)

***

Aku sedang, masih, dan akan tetap iri kepada pelukis. Kepada seseorang yang bisa mencipta nyata dunia yang ada dalam kepalamu. Kepada tangan-tangan yang bergerak menggoresi kanvas untuk meniadakan batas antara mimpi dan visualisasi dalam pikiranmu. Kepada Keenan, yang kau jatuhi cinta dari hatimu.

Dalam satu fragmen tentang kita ini, rupanya belum giliranku untuk jadi tokoh utama. Di sini, aku dapat peran untuk jatuh cinta padamu tanpa sengaja. Aku adalah pendengar bagi jiwamu yang senang bercerita. Aku adalah penikmat bagi jiwamu yang gemar berkisah. Aku adalah sandaran bagi jiwamu yang membutuhkan teman. Dan rupanya, untuk semua itu aku harus terima konsekuensi dengan berakhir jadi jatuh cinta sendirian.

Ironis. Aku yang mimpi jadi pelukis harus mengaku kalah dari seorang pelukis.

Padahal aku sudah menemukanmu, seseorang yang hanya untuknya bisa kuberi semua tanpa diminta. Seseorang yang hanya kepadanya aku sanggup berlutut dan mengucap cinta. Seseorang yang hanya karenanya aku merasa sebenar-benarnya ada, nyata dan dicukupkan.

Mungkin, memang belum giliranku untuk jadi empunya hati yang dipilih. Kali ini, aku yang harus memilih—dan aku memilihmu, yang tidak memilihku.

Biar sekarang aku menyesap sendiri rinduku untukmu. Biar sekarang aku mencecap sendiri cintaku padamu. Biar sekarang aku berpeluk sendiri dengan inginku untuk memilikimu. Biar aku rapuh dan meluruh.

Setelah ini, berhenti menyapaku dari jendela planetmu. Jangan kirim lagi segala tanda yang menimbulkan asumsi. Jangan ikut bersamaku. Aku sudah kenyang patah hati.

Meski begitu, tak mungkin aku begitu saja berhenti mencinta. Karena cintaku padamu sekali lagi tak pernah disengaja.

 

Remigius Aditya

Iklan
Dari Remi Buat Kugy

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s