Kau Dengar Aku?

***

Mungkin kamu lelah, mungkin kamu bosan, atau mungkin kamu hanya ingin berubah. Tidak, aku tidak pernah berpikir kalau itu salah, tetapi setidaknya kamu harus bilang pada seseorang. Seseorang yang kamu percaya, seseorang yang mempercayaimu. Berada dalam fase abu-abu itu membingungkan, aku tahu. Sama seperti ketika kau hidup tapi tahu bahwa kau bisa mati kapan saja, tanpa aba-aba. Aku tidak tahu apa yang sedang terjadi di sini, karena aku pikir duniamu pasti selalu lebih baik dari punyaku—-yah, paling tidak sedikit lebih baik, kalau aku tidak kau izinkan melebih-lebihkan. Kau punya teman-teman lama yang masih tersenyum padamu ketika kau menyapa mereka. Kau punya rumah yang nyaman, yang kau tahu pasti di dalamnya ada keluargamu yang akan selalu ada untukmu kapanpun kau membutuhkan mereka, bahkan walaupun itu berarti setiap waktu. Kau punya tujuan hidup yang telah ditetapkan. Dan lebih dari itu semua, kau punya aku—yang akan selalu berada di sini, mendengarkanmu bercerita sampai kelelahan atau hanya sekedar terdiam di sampingmu ketika kau sedang tidak ingin bicara apa-apa. Kurasa, hidup yang seperti itu bisa dibilang lumayan oke, kan?

Jadi, jangan kemana-mana. Jangan menjauh. Jangan pergi begitu saja. Hidup mungkin menyebalkan di beberapa titik, tapi aku mau kau percaya bahwa segalanya tidak mungkin menjadi lebih buruk lagi dari yang kau pikirkan. Ah, dan kau harus jadi sedikit lebih stabil mulai sekarang. Apa kau dengar aku? šŸ™‚

6 pemikiran pada “Kau Dengar Aku?

Tinggalkan Balasan

