Five Songs Challenge

Five Songs Challenge

Author : Yuridista

Genre : Depends on the song

Casts : Kim Jaejoong-Jung Yunho; IU-2 AM Seulong; Cho Kyuhyun; SNSD Seohyun

Rating : G

Note : I write this post because i want to try this challenge when i read this. I don’t do plagiarism, anyway, because i just copied the challenge’s rules.

***

FIVE SONGS CHALLENGE

How it works:

1. Pick a character, pairing or fandom you like.

2. Put iTunes or equivalent media player on random.

3. For each song that plays, write something related to the theme you picked inspired by the song. You have only the time frame of the song: no planning beforehand: you start when it starts, and no lingering afterward; once the song is over, you stop writing. (No fair skipping songs either; you have to take what comes by chance!)

***

W-JYJ

Kim Jaejoong

Kenangan membawaku kepadamu, Jung Yunho. Kepada sebuah ingatan tentang kita—kita saja, tanpa perlu melihat yang lainnya. Kita tak perlu memikirkan apa-apa; hanya kita saja, saling memiliki satu dan yang lainnya. Aku mendengarmu tanpa kau perlu bicara, begitu juga sebaliknya. Aku mengetahui apa yang kau rasakan, apa arti senyumanmu, mengapa kau menyembunyikan air matamu, aku mengetahui semuanya. Yunho, mengapa kenangan yang harusnya indah bisa terasa begini menyakitkan?

Jung Yunho

Benarkah seperti ini rasanya patah hati?

Coba katakan padaku, apakah harus sebegini beratnya?

Kalau jawabannya iya, maka aku tak akan lagi berusaha untuk menanggungnya.

Aku akan memilih tenggelam dan hanyut bersamanya.

Hingga pada akhirnya, aku akan tiba ke tempat semula,

kepadamu…

Kim Jaejoong

“Aku masih di sini. Menunggumu…”

Jung Yunho

“Aku akan menemukanmu kembali…”

***

Shine-DBSK

IU tersenyum menatap pantulan wajahnya di cermin besar di hadapannya. Bukan, bukan karena dia merasa bahwa dirinya terlalu cantik atau apa, tapi karena dalam satu jam Seulong akan tiba kemari dan menjemputnya—mengajaknya ke pesta peluncuran album terbaru 2 AM.

Hei, kalau begini keadaannya, bolehkah dia merasa besar kepala? Karena mana ada tuan rumah yang mau repot-repot pergi menjemput tamunya kalau bukan karena ada apa-apa di antara mereka?

Sebentar kemudian, dia mendengar ada yang mengetuk pintu apartemennya. IU berlari-lari kecil dengan tergesa, hingga nyaris menabrak sofa di ruang tamunya.

Gadis itu menarik nafas, membuangnya, kemudian membuka pintu dengan dada berdentum-dentum gugup.

“Halo, Sunshine,” sambut Seulong ketika mata mereka beradu.

Dan IU pun tersenyum lebar. Bahagia.

***

In Heaven-JYJ

Kyuhyun menatap ke sekelilingnya dengan perasaan tak nyaman. Semuanya putih di depan matanya. Dinding ruangan, lantai yang berkilauan, langit-langit berlampu gantung, ranjang yang sedang didudukinya, dan pakaiannya sendiri—semuanya berwarna putih.

Kyuhyun bergidik. Ini mengerikan, menurutnya. Dia tak suka warna putih dan terlebih lagi, dia tak suka sendirian. Lelaki itu membuka mulutnya, mencoba untuk memanggil siapa pun untuk meminta penjelasan, tapi tak ada suara yang keluar dari tenggorokkannya. Jantungnya mencelos. Pasti ada yang tidak beres dengan semua ini.

Kyuhyun mencoba menggerakkan tubuhnya, tapi tak bisa juga. Dengan cepat, kengerian yang lebih besar dari sebelumnya mengungkungnya.

“Apakah aku…sudah mati?” bisiknya, dengan air mata yang menetes-netes di wajahnya.

***

Two As One-Lyn

Pagi ini rasanya dorm SNSD jadi terasa lebih ramai daripada biasanya. Selain Tiffany dan Hyoyeon yang sibuk di dapur untuk memasak sarapan, semua orang sepertinya sedang sibuk dengan magnae mereka—Seohyun. Yuri kini tengah sibuk menata rambut gadis itu, membuat kepangan-kepangan kecil di tiap-tiap sisi kepalanya. Jessica dan Sunny sibuk memoleskan segala macam alat make-up ke wajah Seohyun. Sedangkan Yoona dan Taeyeon sedang bergerak-gerak dengan berisik di dekat lemari pakaian Seohyun, sibuk berdebat tentang baju apa yang pas dikenakan oleh gadis itu. Sementara Sooyoung sepertinya kebagian tugas untuk memilih-memilih aksesoris yang kini sudah berceceran di ranjang Seohyun.

Ah, Seohyun membatin frustasi, kalau tahu begini aku tak akan bilang pada mereka kalau aku akan pergi kencan dengan Yonghwa-oppa.

***

Cry-Mandy Moore

Hari ini, di antara ribuan orang di kanan kiriku, aku melihatmu menangis lagi, Jung Yunho…

Kau menangis di sana, di atas panggung besar yang kau miliki bersama Changmin, tanpa pernah tahu bahwa di sini aku juga sedang menangis untukmu.

Apa kau bahagia, Yunho?

Apakah kau menangis karena bahagia?

Kau lalu berkata dengan malu-malu bahwa ini memalukan untukmu.

Dasar bodoh. Kenapa dari dulu kau tak pernah berubah?

Yunho, mulai sekarang, menangis saja. Tak perlu kau tahan-tahan lagi air matamu itu.

Karena aku tak bisa lagi mengusap air matamu dan menepuk-nepuk punggungmu setiap kali kau menangis di kamar mandi seperti dulu…

Apa kau mengerti, Jung Yunho?

 

DING!

 

p.s : ah, kacau sekali tulisan kilat ini. percobaan pertama nulis dengan cara begini, dan hasilnya…*krikrik* tapi ternyata seru juga, kok. boleh dicoba, lho πŸ™‚

Iklan
Five Songs Challenge

9 pemikiran pada “Five Songs Challenge

    1. ah, ini mah payah bgt kalo dibandingin sama punya kamu -.-a
      eniwei, makasih loh udah mau main dan nyempetin komen πŸ™‚
      dan maaf karena udah keburu nulis ini sebelum komenku kamu bales hehehe.

    1. jadi keputusannya… saya suka yg KYUHYUN!!! woaa…merinding! pas bulan april lagi, bulan ‘kecelakaan’nya kyu. tp teteup yah, kamu mah, yunjae sampe 2 gitu loh… ihihihihiii…

      1. masa aku ga nyadar kalo dia kecelakaan bulan april. dasar fans payah –a
        kkk~ kehabisan ide, dan lagunya pas itu pula, dan yunho pas kebeneran nangis pula. yasudahlah~

  1. Shinnamo berkata:

    Waa, aku pernah bca tantangan seperti ini diblog lain dan hasil tulisanx keren2, sama seperti yg disini. Uh, pengen nyoba tapi brasa sulit kalo nulis hanya berkisar 3-4 menit sampai lagu yg didengerin selesai, hihi. Awesome!

    1. ahahaha iyah aku mah ikut2an doang inih makanya jadi failed begini u.u
      coba aja lagi. seru loh. lumayan kalo lagi kepengen pusing :pp
      anw, thanks sudah mampir πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s