The Missing Place (Changmin Vers.)

 

 

Title : The Missing Place (Changmin Vers.)

Author : Yuridista

Genre : Friendship

Casts : Max Changmin, U-know Yunho

Rating : G

BGM : Don’t Say Goodbye-DBSK

***

Magnae yang harus dilindungi—itukah yang selalu kau katakan tentang aku, Hyung?

Bahkan sejak usiaku belum sampai 15 tahun, aku sudah mempercayaimu. Sejak pertama kali kita bertemu, kau tahu, waktu kau mengucapkan kalimat itu padaku dalam nada arogan tapi juga tajam dan sungguh-sungguh di saat yang bersamaan, “Kalau kau ingin main-main, lebih baik menyerah dan pergi sekarang.”

Sejak saat itu, aku memutuskan untuk menghapus kata menyerah dari kamusku.

Karenanya, jika sekarang keadaannya jadi begini, apakah aku boleh menyalahkanmu karena sudah menyerah pada segalanya? Atau aku justru harus menyalahkan diriku sendiri karena telah bersikap terlalu naif selama sepuluh tahun belakangan ini? Well, Hyung, pada akhirnya aku tidak tahu harus menyalahkan siapa atas semua yang terjadi.

Aku masih ingat, malam itu aku bertanya satu hal padamu—satu hal yang selama dua tahun ini terus membayangi pikiranku. “Apakah kita akan baik-baik saja, Hyung?”

Lalu aku melihatmu tertegun menatapku. Wajahmu aneh, tapi aku tidak bisa menjelaskan kenapa. Setelah jeda panjang yang janggal, kau baru menjawab, “Kita tidak akan baik-baik saja, tapi kita akan menjadi lebih kuat setiap harinya, Changmin-ah. Percayalah padaku.”

Dan sekali lagi, aku mempercayaimu.

Kau tahu, Hyung, sejak awal aku memilih untuk tetap bertahan di sampingmu adalah karena aku percaya padamu. Kau pemimpin kami, orang yang sudah ku anggap sebagai kakak lelaki sekaligus ayah bagiku. Aku percaya, entah bagaimana caranya, kau akan bisa mengembalikan lagi apa yang telah diambil dari kita—keutuhan Dongbangshinki. Dan untuk itu, aku mau melakukan apa saja, bahkan meskipun itu berarti aku harus rela dicap seumur hidup sebagai bocah pengecut pengkhianat yang hanya bisa mengekormu kemana saja.

Tapi tiba-tiba saja semua hal buruk seolah saling berebut untuk mendorong kita ke jurang keterpurukan. Penjualan album yang tidak cukup bagus, penghargaan yang lepas dari tangan, kritikan atas penampilan kita, bagaimana semua orang membandingkan kita dengan JYJ, meledaknya berita tentang sasaeng, lalu kau yang belakangan ini jadi terlalu sering minum, kematian ayah Yoochun-hyung, dan Jae-hyung yang tiba-tiba saja jatuh sakit—semua itu menghantam kesadaranku telak-telak bahwa mungkin kita, kau dan aku, tidak pernah menjadi kuat setiap harinya.

Setiap kali aku memandang wajahmu yang kelelahan saat tertidur di sampingku di jok mobil kita, aku selalu berpikir apakah beban yang kau tanggung jauh lebih besar dari yang kau perlihatkan padaku. Apakah kehilangan yang kau rasakan jauh lebih berat dari yang aku rasakan. Dan apakah air mata yang kau tahan jauh lebih banyak dari yang aku kira.

Dan akhirnya aku menemukan jawabannya ketika aku mendengarmu mengigau dalam tidurmu setiap kali aku membereskan kamarmu yang berantakkan. Yang penting bukanlah ketika aku mendengarmu menyebut namaku dalam tidurmu, Hyung. Yang penting adalah ketika aku juga mendengarmu menyebut nama Yoochun-hyung, Junsu-hyung, dan Jaejoong-hyung, lalu tersenyum—seolah kau sedang memimpikan hal yang sangat indah, sebelum kembali mendengkur dengan keras.

Detik itu juga aku tahu bahwa sebenarnya aku lah yang sedang melindungimu, Hyung…

 

DING!

2 pemikiran pada “The Missing Place (Changmin Vers.)

    1. uuuuuh terimakasih chinguya~
      mungkin karena dia too young to be broken kali, ya, jadi rasa kehilangannya itu berasa lebih berat dari yg lainnya 😦
      anyway, AKTF!
      and thanks a bunch for coming and commenting 🙂

Tinggalkan Balasan

