The Missing Place (Yoochun Vers.)

Title : The Missing Place (Yoochun Vers.)

Author : Yuridista

Genre : Friendship

Cast : Micky Yoochun

Rating : G

BGM : Stand By You-THSK

***

Life…

Waiting…

@6002theMicky

***

Ketika ayahku meninggal, hal pertama yang aku lakukan adalah memeluk adikku erat-erat untuk memberitahunya bahwa walau kami sama-sama tidak baik-baik saja, kami masih punya satu sama lain untuk dijadikan tempat bersandar. Perasaan itu nyaris sama dengan ketika aku menatap Junsu dan Jae-hyung nyaris dua tahun lalu, berharap bisa meyakinkan mereka berdua bahwa kami bisa melalui semua hal meski akan terasa sangat sakit dan melelahkan. Nyatanya, merekalah yang meyakinkan aku untuk bertahan sampai sekarang—sampai akhirnya pertahananku jebol karena kematian ayahku.

Aku akhirnya menangisi semuanya dalam satu waktu. Ayahku, ibuku, Yoohwan, Junsu yang semakin kelihatan pucat dan kurus, Jaejoong-hyung yang bahkan masih memaksakan diri untuk tersenyum padahal aku tahu dia sedang berada dalam titik terlemahnya, dan tentu saja…Changmin dan Yunho-hyung.

Butuh waktu yang terasa sangat lama sebelum aku sampai pada kesimpulan bahwa mungkin memang seperti ini hidupku seharusnya. Jalan yang panjang, sempit, nyaris gelap, dan tidak kelihatan ujungnya. Tidak, aku tidak sedang mencoba untuk terdengar menyedihkan sekarang. Aku hanya sedang mencoba melihat segalanya dengan cara yang lebih bijaksana. Karena setelah menderita begitu lama, rasanya aku sudah tidak punya hal untuk ditangisi dan diratapi dengan minum-minum sepanjang malam lagi. Toh, berapa kali pun aku melakukannya, hatiku yang berlubang sudah tidak bisa diperbaiki lagi dan hal-hal yang diambil dariku tidak akan bisa kembali lagi.

Mungkin, sudah saatnya aku berhenti berharap bahwa segala hal akan selalu berakhir baik-baik saja dan ada baiknya aku mulai menerima kenyataan bahwa aku hanya bisa menunggu hingga segala sesuatu sampai kepada muaranya.

Karena setidaknya…menunggu tidak akan lebih menyakitkan daripada berharap, kan?

DING!

p.s : trans of Yoochun’s twitter update by Evy901 and i take it from dbsknights.

Tinggalkan Balasan

