[#15HariNgeblogFF] Senyum Untukmu Yang Lucu.

Perpustakaan kampus, jam istirahat makan siang…

“Maaf, Kak. Ini ada surat buat Kakak.” Seseorang berkata padaku seraya mengulurkan secarik kertas kecil ke arahku. Aku mengangkat wajah dan menemukan seraut wajah yang asing bagiku sedang menatapku penuh minat.

Kuambil surat itu. “Dari siapa, ya?” tanyaku ingin tahu.

Si pengantar surat mengangkat bahu. “Saya hanya disuruh menyampaikan, Kak. Permisi,” katanya, buru-buru meninggalkanku dengan seringaian aneh tertinggal di wajahnya.

Aku mengangkat alis. Pekerjaan iseng siapa, sih, ini? batinku seraya membuka lipatan surat itu. Nyatanya, aku malah tersenyum saat membacanya. Ada tulisan tangan acak-acakan di dalamnya dan aku tahu pasti siapa pengirimnya.

Cari buku Pride and Prejudice, Twilight, Misery, Persuasion, Dracula, Bumi Cinta, Laskar Pelangi, Siti Nurbaya, Rectoverso, dan Aku di antara rak-rak di ruangan ini dan kau akan menemukan sesuatu di antara halamannya.

***

Pride and Prejudice

Satu : Satu kalimat halo, siapa namamu? dan kuberi senyumku untukmu yang lucu.

Twilight

Dua : Dua bulan pendekatan dan akhirnya kita jadian.

Misery

Tiga : Tiga kata—aku cinta kamu dan kau jadi milikku.

Persuasion

Empat : Empat tahun kita telah menangis dan tertawa berdua.

Dracula

Lima : Lima kali sehari selalu aku bilang rindu padamu.

Bumi Cinta

Enam : Kau selalu bilang kau ingin punya enam anak, kan?

Laskar Pelangi

Tujuh : Ada tujuh hari dalam seminggu, tapi rasanya tak pernah cukup untuk terus mencintaimu.

Siti Nurbaya

Delapan : Delapan huruf penyusun namamu itu indah, Sayang.

Rectoverso

Sembilan : Ini tanggal sembilan, kan? Ingatkah kau hari apa ini?

Aku

Sepuluh : Setelah surat kesepuluh ini, temui aku di halaman depan kampus. Aku menunggumu.

***

Aku tersenyum setengah geli setengah tersanjung usai membaca surat-surat kecil darinya itu. Dasar lelaki ajaib. Kenapa, ya, hingga kini pun aku tak pernah bisa menebak isi kepalanya?

Buru-buru kuletakkan kembali buku Aku-nya Chairil Anwar ke raknya semula. Dia bilang dia sudah menungguku di luar. Dan lagi, dia bertanya padaku apakah aku ingat tentang hari ini. Memangnya ada apa?

***

“Langit!” Aku berseru memanggilnya yang berdiri membelakangiku di tengah halaman.

Dia berbalik, dan aku harus merasakan lagi sensasi sesak nafas itu hanya karena melihatnya tersenyum lebar seperti itu. Astaga, ini sudah empat tahun, kan? Kenapa kau masih belum terbiasa juga, Kinanthi? kataku pada diri sendiri.

“Hei. Aku kangen,” katanya ketika sudah berada di dekatku.

Aku menggamit lengannya. “Sama,” balasku, “Apa itu tadi? Surat-surat cinta?”

Dia tertawa. “Bisa dibilang begitu. Tapi tidakkah kau ingat ini hari apa?” tanyanya balik.

Aku menggeleng. “Kurasa tidak.”

Langit mengacak rambutku gemas. “Bodoh. Ini adalah hari yang sama dengan waktu aku jatuh cinta pertama kali padamu, Kinanthi,” ujarnya menjelaskan.

Aku menyeringai. “Gombal. Lalu, apa maksudnya surat-surat tadi?”

“Hmm. Bukan apa-apa, aku hanya ingin berterimakasih padamu.”

“Karena?” tanyaku tak mengerti.

Dia menoleh, memberiku tatapan yang selalu bisa membuatku meleleh karenanya.Ā  “Karena kau telah berhasil membuatku jatuh cinta padamu setiap hari, Sayangku.

Aku tertegun, tapi kemudian tersenyum. “Aku cinta kamu, suami paling ganteng sedunia,” bisikku, berjinjit untuk bisa mencapai telinganya.

Dia membalas senyumku. “Aku juga cinta kamu, istri paling sempurna sedunia.”

Iklan

11 pemikiran pada “[#15HariNgeblogFF] Senyum Untukmu Yang Lucu.

    1. aduh makasih šŸ˜€ tapi kemanisan enggak ya? takutnya diabetes entar *salah* salam kenal juga. asik dapet temen kpopers baru. biasnya sungmin yah? bukan yunho kan? bukan kyuhyun kan? *dibekep*

      1. enggak koq… porsinya pas.. šŸ˜‰
        I’m not kpopers, I’m ELF /jiyaaaaah.. hwhwhwhw xD
        bukan biasnya Sungmin, I’m official Wife-nya *kemudian hening* kriik.. kriik..
        Yunho abangku… ^-^ sama-sama bermarga Jung maksudnya.. šŸ˜€
        Kyu my foreva rival.. *muka serius*

      2. hehe makasih. haha saya dong cassielf *ga nanya* kekeke~ iya deh nurut. loh emang namanya siapa eon? rival pegimane maksudnya? *bingung* sering2 mampir loh eon, baca2 komen2 di sini *banyak mau* hehehe~

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s