[#15HariNgeblogFF] Ada Dia Di Matamu

Aku membencimu, gadis jahat. Pengkhianat, penipu, tidak bisa dipercaya. Setelah tahun-tahun yang kita lalui bersama, berani-beraninya kau bilang kau rindu padanya? Ya, aku mendengarmu, gadis jahat. Aku mendengar bisikmu yang mendambanya, aku mendengar ungkap inginmu untuk bertemu dengannya, segera. Semua itu, aku mendengarnya saat diam-diam melihatmu dari balik dedaunan di halaman. Kau, yang tengah melukisi jendela dengan namanya, mungkin tak akan pernah tahu bahwa aku bersembunyi di sana. Tapi aku melihatmu, gadis jahat. Aku melihat ada dia di matamu…

***

“Bun, hujan lagi, ya?” Dithe bertanya seraya menghampiri jendela kotak enamnya.

“Iya, Sayang.” Bunda menjawab dari luar, nadanya menenangkan.

Dithe mendesah muram. “Uh, Dithe berasa hidup di kutub, deh, Bun. Kayak nggak pernah liat matahari,” keluhnya, kemudian mulai melukisi jendelanya yang berembun dengan gambar matahari dan huruf-huruf yang membentuk sebutan bintang paling terang itu.

“Sabar, ya, Sayang. Nanti sebentar lagi juga reda, kok, hujannya.” Bunda menyahut lagi.

Dithe merengut, kemudian merajuk tak sabar,Ā  “Ah, Dithe nggak suka hujan lagi, Bun. Dithe kangen matahari. Pengen cepetan ketemu.”

***

Ha, jadi begitu rupanya, ya, gadis jahat? Persetan dengan rindumu pada si tua matahari itu. Ini hukumanmu karena telah membuatku cemburu!

***

Dithe melihat keluar jendelanya yang buram dan berteriak sebal, “Bundaaaa—kok hujannya tambah deras, sih?!”

p.s : dibuat berdasarkan kedepresian atas hujan yang turun tanpa ampun -,- #prayforbrightday

[#15HariNgeblogFF] Ada Dia Di Matamu

6 pemikiran pada “[#15HariNgeblogFF] Ada Dia Di Matamu

Tinggalkan Balasan

